Futsal Putri Indonesia (UPI) Taklukan Malaysia

Bandung (17/5), Tim Futsal Putri Indonesia mampu menggebrak tim futsal putri Malaysia dalam pertandingan Sukan Malaysia Indonesia (Sukmalindo VI), Jumat lalu. Pertandingan yang berlangsung di Sport Hall, UPI (Universitas Pendidikan Indonesia), Bandung, merupakan pertandingan persahabatan antar Mahasiswa Indonesia dan Malaysia yang diadakan dua tahun sekali. Pada tahun ini, mahasiswa Malaysia datang berlaga ke Bandung. Mahasiswa antar dua Negara ini akan bertanding dalam cabang olahraga Futsal, Bulu tangkis, Volley, Tenis,dan Hoki Indoor.

Jumat pagi itu, Sport Hall UPI telah dipadati oleh penonton yang hendak menonton pertandingan futsal antara Indonesia melawan Malaysia. Dalam banyak pertandingan serumpun, pertemuan Indonesia dan Malaysia ini selalu menarik untuk ditonton. Pertandingan persahabatan pagi ini, mempertemukan tim futsal putri Indonesia melawan Malaysia. Tim futsal putri Indonesia yang beranggotakan Diyana, Adita, Yunita, Sari, Devi, Mila, Asti, Riske, Wini, dan Nina ini pada menit pertama pertandingan mampu memberikan serangan bertubi-tubi kepada tim putri Malaysia yang beranggotakan Khairunisa, Farhana, Hanis, Syazalina, Shahid, Nabila, Rooziah, Syarizan, Norazhikin, dan Sitarifah. Sayangnya, gawang kipper Malaysia ini belum bisa dijebol hingga babak pertama selesai. Sedangkan, Malaysia pada menit ke-13 mampu menjebol gawang Adita, Kiper tim futsal Putri. Pada babak kedua, anak asuhan Asep Sumpena ini mampu membuat kedudukan menjadi seimbang. Pertandingan tim futsal Putri ditutup dengan adu penalti. Indonesia mampu mencetak 5 gol sedangkan tim putri Malaysia 4 gol.

Selesai pertandingan tim putri dari kedua Negara serumpun ini, dilanjutkan pertandingan antar tim putra. Sayangnya, jalan tim putra tak semanis tim putri. Tim futsal putra Indonesia yang diperkuat oleh Kikin Bayu, Rico, Dandy, Pinandita, Dwi, Harvan, Deny, Alvi, Afif, dan Ajis harus menghadapi kolaborasi Yazid dan Kamaruddin. Duo lelaki ini bermain dengan sangat cepat. Tendangan keras lahir dari kaki mereka. Tim futsal putra Rico, Harvan, Deny, Pinadita mampu mengimbangi permainan dari duo sejoli Yazid dan Kamaruddin itu. Sayang saja, tendangan mereka ke gawang Malaysia mampu ditepis Izwan.

Dalam pertandingan persahabatan antar mahasiswa Indonesia-Malaysia ini banyak hal positif bisa dilihat spotifitas muncul dalam diri masing-masing pemain. Tidak hanya pemainnya, pun wasit berlaku adil dan mau meraih tangan pemain Malaysia yang jatuh terjerambab. Sampai jumpa dua tahun lagi tim futsal Malaysia. Semoga permainan tim futsal putra Indonesia makin lebih baik lagi. (ai)

About the author:

. Follow him on Twitter / Facebook.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *