SMAN 18, Juara Hydro Coco National Futsal Tournament Regional Bandung

Bandung – SMAN 18 Bandung kembali membuktikan kualitas tim futsalnya pada Hydro Coco National Futsal Tournament regional Bandung. SMAN 18 menjadi juara 1 setelah mengandaskan SMAN 21 di semi final, dan SMAN 1 Cicalengka di final yang berlangsung pada hari Minggu (6/2) di GOR Padjajaran.

Pada semi final, SMAN 18 mengawali keunggulan dengan skor 1-0. Melihat kondisi yang kritis, SMAN 21 menggunakan strategi power play, yang malah berujung gol bunuh diri oleh pemain nomor 28, Febri Ilham. Menjelang akhir babak dua Febri Ilham menebus kesalahan dengan melesakan gol ke gawang SMAN 18, sambil menutup pertandingan dengan skor 2-1 untuk SMAN 18.

Final antara SMAN 18 dengan SMAN 1 Cicalengka berjalan dengan alot karena kedua tim sama kuat. Ketika babak satu selesai, skor masih bertahan di 0-0. Babak dua SMAN 18 mendapat tambahan enerji baru dengan masuknya pemain nomor 5, Rizky Alam. Rizky Alam memastikan kemenangan SMAN 18 dengan gol tunggal yang dicetak pada awal babak 2.

Pelatih SMAN 18 Bandung, Simon Rain Volen mengakui kalau SMAN 18 tidak mempunyai target khusus untuk Hydro Coco National Futsal Tournament. “Persiapan kami minimal, dan kondisi pemain turun. Adanya motivasi dari suporter membuat kami bisa bangkit lagi”, ujar Simon.

Selain piala dan uang pembinaan senilai Rp. 2.500.000, SMAN 18 akan berkompetisi pada tingkat nasional Hydro Coco National Futsal Tournament yang akan berlangsung pada tanggal 29 Mei di lapangan basket Senayan, Jakarta. SMAN 18 akan bertemu 6 juara dari kota yang lain, memperebutkan tiket ke Thailand.

Thailand dipilih karena merupakan negara barometer futsal Asia Tenggara. “Kami ingin memberikan kesempatan kepada atlet futsal Indonesia untuk berkompetisi sambil belajar dari tim futsal negara lain”, ujar Amar Ramdani selaku perwakilan Hydro Coco. (cs)

About the author:

. Follow him on Twitter / Facebook.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *