Final INA Champ, Mengulang Sejarah IFL

Bandung – Pertemuan Futsal Kota Bandung (FKB) dengan IPC Pelindo pada Jumat, 5 Juli 2013, bisa dibilang mengulang “sejarah”.

Setahun lalu, kedua tim ini pernah dipertemukan di final Liga Futsal Indonesia. Kala itu, IPC Pelindo mampu mengalahkan FKB dg skor 4-3 lewat perpanjangan waktu. Pada tahun ini, dalam laga Final Antam Futsal Indonesia Champion 2013 IPC Pelindo kembali meraih skor lebih dari FKB dengan skor 8-6.

Pertandingan Final Antam Futsal Indonesia Champion 2013 berlangsung cukup meriah.

Riuh suara penonton terdengar memberikan dukungan kepada kedua tim yang bertanding. Pada malam sabtu itu, laga berlangsung seru, karena mata penonton tak terlepas dari kepiawaian pemain-pemainnya mengocek, menepis, mendribbling, dan menendang bola. Kedua tim saling menampilkan permainan tanpa perselisihan atau persaingan yang tidak sehat.

Waktu dalam pertandingan ini adalah 2X20 menit. Pada menit kelima babak pertama, sepak pojok ‘7 Jailani Ladjanibi dikelola dengan baik oleh ’10 Gustian S. Wardhana. Kerjasama Jailani dan Gustian yang menghasilkan gol pembuka ini membuat permainan semakin memanas.

Pada menit kedelapan, kesebelas, dan ketigabelas lewat tendangan ‘9 Salim Hanif, ’16 Yusuf Maulana, dan ’12 Agung Dwi, FKB unggul 2 poin dari IPC Pelindo. Pada menit-menit tersebut FKB mampu memanfaatkan kelengahan lini belakang IPC Pelindo.

Sayangnya, keunggulan FKB ini bertahan sebentar. Pemain IPC Pelindo ‘4 Hairul S. Ohorella menipiskan kedudukan menjadi 2-3 pada menit keempatbelas. Dan pada menit kelimabelas,’7 Jailani Ladjanibi menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Beberapa kali serangan IPC Pelindo mampu ditepis dengan baik oleh pemain FKB Damas Didik,dkk. Babak pertama ditutup dengan skor 3-3.

Babak kedua, IPC Pelindo bermain sengit. Dua poin ditambahkan oleh Gustian dan Hairul. IPC Pelindo unggul 5-3 dari FKB. Pemain IPC Pelindo makin bermain dengan memukau pada babak kedua ini. Kerjasama dari pemain-pemain IPC Pelindo, Gustian dkk., membuat Agung Dwi dkk. kehilangan konsentransi karena beberapa peluang dalam mengejar skor kurang termanfaatkan dengan baik.

Tak menyerah begitu saja, Salim pemain FKB berpostur tinggi ini menambah poin pada menit ketigapuluhempat, ketigapuluhtujuh, dan ketigapuluhsembilan. Kedua tim ini memberikan serangan-serangan yang memukau pada penonton GOR C-tra Arena malam itu. Pertadingan ditutup dengan skor 8-6 atas kemenangan IPC Pelindo.(@IndraswariAgnes)

About the author:

. Follow him on Twitter / Facebook.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *