League of Change Street Soccer 24 Jam

Bandung – League of Change adalah program persiapan tim nasional Indonesia yang akan berlaga pada Homeless World Cup 2012 di Mexico City. League of Change menggelar kegiatan street soccer 24 jam, dimulai 22 September pukul 17:00 WIB sampai dengan 23 September pukul 17:00 WIB. Kegiatan ini mengambil tempat di lapangan street soccer Bandung Wetan.

Street soccer 24 jam merupakan nazar tim nasional jika biaya keberangkatan ke Homeless World Cup 2012 dapat terpenuhi. Berdasarkan penuturan manajer tim Febby Arhamsyah, biaya minimal senilai Rp 355 juta sudah tercukupi dari sejumlah sponsor dan dukungan masyarakat melalui program #1000untuk1. “Idealnya masih kurang 100 juta untuk akomodasi dan uang saku pemain”, ujar Febby Arhamsyah. Biaya Homeless World Cup tahun ini lebih besar dari biaya tahun lalu dikarenakan biaya tiket yang lebih mahal.

Pada street soccer 24 jam, tim nasional bermain non-stop menghadapi tim penantang. Tim penantang berasal dari berbagai lapisan masyarakat: anak-anak berusia belasan tahun, ibu-ibu, bapak-bapak, bahkan Srikandi Pasundan tidak mau ketinggalan dalam berpartisipasi.

Antusiasme tim penantang sangat tinggi pada street soccer 24 jam. Jumlah tim yang awalnya dibatasi 68 akhirnya ditambah menjadi 75 dikarenakan pendaftar yang membludak. Penambahan jumlah tim berimbas ke waktu permainan yang dikurangi dari 20 menit per pertandingan menjadi 14 menit saja.

Street soccer 24 jam ditutup dengan penyerahan simbolis kaus tim dari Ginan kepada perwakilan tim nasional 2012. “Apapun tantangan yang dihadapi oleh tim, harus tetap semangat”, pesan Ginan yang merupakan kapten tim nasional Homeless World Cup 2011. (cs)

About the author:

. Follow him on Twitter / Facebook.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *