POS INDONESIA MPC NOMOR SATU LAGI

Setelah mengukir prestasi dalam perhelatan A&W Futsal Competition 2013 dan Piala Bupati Bandung Barat pada Juli lalu, Pos Indonesia MPC (PosindoMPC) kembali mengukir prestasi dengan merebut juara Planet Futsal Cup seri Bandung pada Minggu, 6 Oktober 2013. Planet Futsal Cup merupakan ajang pengenalan lapangan Planet Futsal yang baru-baru ini dibukan di Kawaluyaan, Soekarno Hatta, Bandung.
Pertandingan final Planet Futsal Cup seri Bandung ini sangat menarik. Lawan Posindo MPC cukup berat, yaitu, Uzur FC yang diperkuat oleh pemain senior futsal 35 dan beberapa mantan pemain futsal nasional. Posindo MPC merupakan tim yang berasal dari salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) PT Pos Indonesia. Tentu saja latar belakang ini, membuat mereka memberikan upaya lebih untuk menandingi tim lawannya. Lepas keringat membanjiri lapangan, Posindo MPC akhirnya mampu menaklukkan Uzur FC dengan skor 3-2.

Sebelum Posindo MPC dan Uzur FC bertemu, pertandingan sengit pada babak semi final terjadi, antara Posindo MPC yang menaklukkan Arena FKB dengan skor 2-1. Dan Uzur FC yang mengalahkan Futsal 35 dengan skor 3-2. Kemenangan tipis tersebut mempertemukan Posindo MPC dan Uzur FC pada babak Final Planet Futsal Cup.
Pada babak pertama pertandingan Posindo MPC dan Uzur FC menyajikan permainan dengan teknik menarik. Uzur FC bermain bagus dan menguasai pemainan, mereka menekan pertahanan Posindo MPC. Namun, pertahanan Posindo MPC yang dikawal Aris dan M Isa serta kiper Galih sulit ditembus Uzur FC. Pun, Uzur FC dengan kipernya Gian Jauhari mampu meredam laju Posindo MPC. Ketangguhan pertahanan kedua tim tersebut membuat skor akhir pada Babak Pertama berakhir dengan skor 0 – 0.

Pada awal Babak Kedua, Uzur FC mengambil inisiatif untuk menyerang, hasilnya pada menit ke-3 Andil K. Setiadi melihat celah diantara pertahanan Pos Indonesia MPC langsung memberikan umpan terukur ke tiang jauh gawang Posindo MPC. Dan Gustian, Uzur Fc, menyambar bola yang disodorkan di dekat gawang Kiper Galih Mardianto. Posindo MPC tertinggal satu gol. Tim berkaos oranye ini mulai meningkatkan serangan dengan determinasi tinggi yang membuat kerepotan pertahanan Uzur FC.
Pada menit ke-5, kerja sama apik antara M Isa, Aris dan Ijonk membuat pemain Uzur FC terpaksa melakukan pelanggaran terhadap Ijonk. Tendangan bebas diambil oleh Irwan dari sisi kanan pertahanan Uzur FC, dengan akurasi tendangan bebas yang mumpuni Irwan berhasil menjebol gawang Uzur FC, sehingga kedudukan berubah menjadi 1 – 1.
Tim Pos Indonesia MPC yang hampir merajai seluruh turnamen di kota Bandung dalam tahun ini terus meningkatkan serangan dan hasilnya pada menit ke-7 terjadi kemelut di depan gawang Uzur FC bola melambung di depan gawang Uzur FC, jump power pemain Pos Indnesia MPC, Ijonk berhasil mendahului tangkapan kiper Uzur FC yang langsung menyundul bola ke arah gawang dan gol kembali tercipta, sehingga Pos Indonesia MPC berbalik unggul 2 – 1.
Tidak lama berselang pemain Ps Indonesia MPC, M Isa memberikan bola lambung kepada Ijonk yang langsung menguasai bola dan berhasil memperdayai 2 pemain Uzur FC kemudianmelakukan tendangan keras kembali membobol gawang Gian Jauhari untuk menambah keunggulan Pos Indonesia MPC menjadi 3 – 1.

Tertinggal 3 – 1 membuat para pemain Uzur FC menggempur pertahanan Posindo MPC. Melalui permainan power play, Uzur FC berhasil menjebol gawang kiper Galih pada menit ke-10 lewat tendangan mendatar Gustian Sukma ke sudut sempit sehingga kedudukan berubah menjadi 3 -2.

Hingga babak kedua berakhir, permainan kedua tim ini mampu membuat tegang penonton. Pada menit keada menit ke-12, Jajang Irmansyah, Posindo MPC, masuk ke lapangan, beberapa kali dia berhasil memotong passing para pemain Uzur FC dan hampir menjebol gawang Uzur FC. Meski, Uzur FC bermain power play dan menggempur pertahanan Posindo MPC, skor belum juga berubah hingga peluit wasit berbunyi. Prit! Permainan ditutup dengan keunggulan tipis Posindo MPC 3-2.
Menjadi juara dalam laga Planet Futsal Cup seri Bandung, membuat tim asuhan Salman Pos Indonesia MPC ini berhak mewakili Kota Bandung dalam grand final Planet Futsal Cup tingkat nasional di Jakarta pada bulan Desember 2013 nanti.
Di sana, Posindo MPC akan menghadapi para juara Planet Futsal Cup dari seluruh Indonesia, antara lain dari kota Medan, Jakarta, Makasar, Pontianak, Samarinda, dan Surabaya.

Susunan pemain :
Pos Indonesia MPC : Galih Mardianto, Aris Kurnia, Irfan F, M Isa, Ijonk, Irwan S, Jajang Irmansyah, Eki Herdian
Uzur FC : Gian Jauhari, Herlan W, Rayyan Aditya, Andi Kundil S, Zaky, Gustian Sukma, Randy Rahmat S, Fadhly T, Reza Y, Iwan Jati

About the author:

. Follow him on Twitter / Facebook.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *