FC Libido Bandung Uji Coba di Malaysia

Bandung – Pada tanggal 16 sampai dengan 18 Mei 2013, FC Libido Bandung mengadakan uji coba pertandingan futsal di Malaysia menghadapi dua tim papan atas liga futsal pro Malaysia, yaitu Selangor MPSJ FC dan Quilmes FC. Pelatih FC Libido, Asep Dedi Koswara, menyatakan bahwa salah satu tujuan dari uji coba ini adalah menaikan mental pemain dalam menghadapi lawan-lawan yang mempunyai gaya bermain berbeda, sambil terus belajar untuk evaluasi di dalam melakukan latihan FC Libido.

Uji coba dengan Quilmes FC berlangsung pada tanggal 17 Mei pukup 17.00 waktu setempat di Stadion Futsal Panasonic Complex, Shah Alam, Malaysia. Quilmes FC bukanlah tim sembarangan, dimana tim tersebut merupakan juara 3 liga futsal pro Malaysia 2012. Skor imbang 2-2 antara kedua tim bertahan hingga akhir babak dua, sehingga pertandingan memasuki injury time. Reinmart hampir membawa kemenangan untuk FC Libido, namun sangat disayangkan gol yang disarangkan Reinmart dianulir oleh wasit.

Berlangsung di stadion yang sama, Selangor MPSJ FC menjamu Libido FC pada hari Sabtu, 18 mei 2013 pukul 10.00 waktu setempat. Selangor MPSJ FC sendiri merupakan juara 2 liga futsal pro Malaysia 2012, dan beranggotakan tujuh pemain tim nasional futsal Malaysia. Ketika peluit akhir pertandingan berbunyi, FC Libido unggul cukup jauh dengan skor 3-0. Gol FC Libido dicetak oleh Reinmart, Eko, dan Wisnu Wantoro.

Asep Dedi Koswara memuji penyelenggaraan liga futsal pro Malaysia. “Kalau di Malaysia liga futsal lebih tertib, sesuai dengan agenda AFC. Makanya kami tertarik untuk belajar ke luar”, ucap Asep. (cs)

About the author:

. Follow him on Twitter / Facebook.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *