Keluh Kesah Ca2 Terhadap LFAI Nasional 24 Besar 2013

Bandung – Ca2 Futsal adalah tim yang mewakili Kota Bandung dalam kompetisi Liga Futsal Amatir Indonesia tingkat Nasional. Perjuangan Ca2 tidak mudah karena sebelumnya telah melewati seleksi LFAI pada tingkat kota dan tingkat wilayah.

Penyelenggaraan LFAI tingkat Nasional yang carut marut membuat Ca2 meradang. Pada hari pertama Ca2 mengalami kendala pada hotel yang sebelumnya dijanjikan disiapkan oleh panitia lokal, mengakibatkan Curo selaku pelatih Ca2 beristirahat di pos satpam. Kesulitan lain yang dialami adalah jadwal yang ngaret pada hari kedua sehingga tim bertanding pada tengah malam. Memperhatikan kondisi kesehatan pemain, Curo sempat naik pitam dan bersitegang dengan pengawas pertandingan.

Puncak kekecewaan Ca2 adalah pemindahan lokasi LFAI dari Sukabumi ke Bogor. Pemindahan ini berimbas pada bertambahnya hari kompetisi dan kerja ekstra untuk mempersiapkan akomodasi tim maupun offisial. Demi mematuhi aturan dari federasi PSSI, Ca2 tetap meneruskan kompetisi namun pelatih dan sejumlah pemain serta ofisial ditarik ke Bandung.

“Kalau mundur dikenakan denda 15 juta dan dilarang bermain pada kompetisi amatir selama satu tahun. Sekarang yang penting main saja sudah tidak mengejar menang”, ujar Curo. (cs)

About the author:

. Follow him on Twitter / Facebook.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *