X-Pac Cup I: Ajang Tolak Ukur Bagi Klub-klub Tangguh

Cimahi – X-Pac Cup I berlangsung sejak 5 April 2013 hingga 7 April 2013. Kompetisi yang diadakan oleh X-Pac Group ini menggelar kompetisi antar klub-klub terbaik se-Bandung. Beberapa tim-tim terbaik itu di antaranya Futsal Plus, Cels, FC Libido, Zumhur Futsal, CA2, DKRC, dan Dir Futsal.

Kompetisi yang berlangsung di Lapangan Bela Champions Soccer, Taman Holis, Cimahi ini menggunakan sistem setengah kompetisi. Pemenang mendapatkan piala dan uang tunai dengan total kurang lebih 15 juta. Turnamen ini dimenangkan oleh FC Libido dengan Zumhur Futsal pada peringkat kedua dengan skor 6-2. Pada peringkat ketiga Cels menang atas Futsal Plus dengan skor 8-5. 

Ajang ini cukup mendapat perhatian dari futsal lovers di Bandung, karena yang bertanding merupakan tim-tim tangguh. Selain itu, kompetisi yang berlangsung ini bisa menjadi tolak ukur untuk membina bibit-bibit muda yang berkualitas. 

Hal ini senada dengan yang diungkap oleh Curo, Coach dari tim FC Libido. “Event ini, semacam ajang untuk memperkuat tim kami sebelum bertanding ke Kuala Lumpur akhir bulan ini” ujarnya.

Bagi Zumhur Futsal ajang pertandingan ini, untuk mematangkan lagi timnya agar bisa berpatisipasi dalam kompetisi-kompetisi selanjutnya. 

FC Libido dan Zumhur Futsal berharap pertadingan X-Pac Cup I ini tak hanya diadakan secara regional di Bandung, Tetapi nanti bisa menjadi turnamen berskala nasional agar memudahkan badan futsal mencari pemain berbakat. (IA)

About the author:

. Follow him on Twitter / Facebook.

One comment on “X-Pac Cup I: Ajang Tolak Ukur Bagi Klub-klub Tangguh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *