Mereka… Siap Berjuang di HWC 2013

Pada tahun ini, Rumah Cemara sebagai national organizer Homeless World Cup di Indonesia mengirimkan tim nasional (timnas) street soccer untuk mengikuti kompetisi terbesar di Polandia ini.

Homeless World Cup (HWC) adalah sebuah kompetisi street soccer internasional tahunan yang mempersatukan lebih dari 300 ribu orang-orang yang bermasalah dengan isu tuna wisma atau termarginalkan secara sosial. Sebelumnya, Indonesia berada pada posisi enam dan empat dalam kompetisi HWC ini.

Di bawah asuhan pelatih Bonsu Hasibuan dan manajer Kheista Leonie terpilih delapan orang yang menjadi tim nasional HWC 2013 di Polandia. Mereka adalah perwakilan kaum marjinal yang terdiri dari empat orang miskin kota, seorang mantan pecandu, dan tiga orang dengan HIV/AIDS.

Pemain yang berlaga pada perhelatan terbesar buat orang dengan isu tunawisma di Poznan mulai tanggal 9 sampai 19 Agustus 2013 adalah Ujang Yakub, 24 tahun, pria asal Bandung yang menjadi kiper/ kapten tim; Ahmad Faizin, 42 tahun, pendiri Jepara plus yang biasa disapa Pak De: Nico Pernando, 20 tahun, pemuda Bogor ini adalah pemain paling muda timnas Indonesia; Sendi, 24 tahun, pemain asal Bandung ini biasa disapa Aa; Ricky Irawan, 38 tahun, berasal dari Jawa Barat; Miftah Sano Sudrajat, 31 tahun, pemain berasa dari Betawi; I Wayan Ary Renawa, 34 tahun, pria kelahiran Bali biasa disapa Agus; Selain itu, tim juga diperkuat Dimas Saputra Ramadhan, 21 tahun asal Sidoarjo, Jawa Timur.
Mereka inilah yang mendapatkan kesempatan untuk mengibarkan sang saka merah-putih lewat sepakbola di Polandia.
(sumber Adi Marsiela)

About the author:

. Follow him on Twitter / Facebook.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *